Kamis, 26 Februari 2009

SMK Negeri 1 Kedungwuni


SMK Negeri 1 Kedungwuni merupakan Lembaga Pendidikan Menengah Kejuruan yang diharapkan oleh Pemerintah dan Masyarakat mampu menghasilkan Tenaga Kerja Terampil Tingkat Menengah untuk mengisi Lapangan Kerja yang tersedia di tingkat Regiaonal, Nasional dan Internasional. Sekolah ini merupakan salah satu Sekolah Kejuruan di Jawa Tengah yang ditunjuk oleh Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan untuk menjadi Sekolah Berstandar Internasional (SBI).

Untuk mewujudkan keinginan tersebut dan sebagai salah satu syarat SBI, sekolah perlu mendapatkan pengakuan Internasional dalam pengelolaannya yaitu Sistem Manajemen Sekolah Berbasis ISO 9001:2000. Manajemen sekolah berstandar ISO 9001:2000 merupakan penerapan sistem manajemen mutu organisasi yang dipengaruhi oleh kebutuhan yang berubah, sasaran tertentu, proses yang dilaksanakan, produk yang dihasilkan dan persyaratan produk yang diinginkan oleh pelanggan. Sistem manajemen ini memungkinkan perbaikan berkelanjutan yang berujung pada kepuasan maksimal para pelanggan. Oleh karena itu sekolah bertekad menjawab tantangan tersebut dengan membentuk sumber daya manusia secara komprehensif dan berkesinambungan. Agar tuntutan masyarakat tersebut dapat tercapai, sekolah senantiasa melakukan analisis, review, verifikasi, dan perbaikan berkelanjutan pedoman mutu sekolah secara periodik.

Penerapan sistem ini pada tahun 2008 dan seterusnya akan menjadi pedoman mutu SMK Negeri 1 Kedungwuni Pekalongan dalam mewujudkan tuntutan pemerintah, masyarakat dan pihak-pihak yang terkait.

1 komentar:

  1. Go SMKN Kedungwuni
    semoga lebih sukses dengan prestasi yang lebih baik dan semakin baik. amien.............
    secara aku mantan siswa nya gito...... :)

    BalasHapus